site
stats

Plus dan Minus Daihatsu Xenia

Daihatsu Xenia merupakan salah satu mobil keluarga jenis MPV (Multi Purpose Vehicle) yang diminati konsumen. Mobil yang merupakan saudara dari Toyota Avanza memang sudah sangat terpopular di indonesia. Tampilan yang elegan didukung dengan interior yang khas membuat mobil ini banyak digemari selama lebih dari 13 tahun lamanya. Xenia terjual sebanyak 3.304 unit, secara total Xenia menyumbang 19% penjualan Daihatsu di indonesia. Apa saja kelebihan dan kekurangan dari Daihatsu Xenia ini ?

Kelebihan Daihatsu Xenia

Harga menjadi kelebihan utama dibandingkan kompetitornya di indonesia. Xenia membandrol harga mobil yang masuk dalam kategori standard. Daihatsu Xenia dijual termurah dengan harga Rp 180,5 juta dan termahalnya Rp 215,1 juta.

Meskin bukan yang termurah, Xenia punya keunggulan lain dibandingkan yang lain yaitu durabilitas dan efisiensi bahan kabar yang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya. Mobil dibekali teknologi EFI sehingga membuat mobil ini sangat efisien dalam konsumsi bahan bakar. Sampai saat ini, Daihatsu juga menyediakan jaringan diler penjualan dan purnajual di seluruh indonesia untuk konsumen Daihatsu. Suku cadang tak sulit dicari karena berbagi komponen dengan saudaranya Toyota Avanza.

Selain itu, Daihatsu juga memiliki desain yang cukup apik, modern dan sporty. Pada bagian luar terpasang lampu Day-time Running Lights (DRL). Di bagian dalam, Daihatsu Xenia didukung head unit audio layar sentuh 2-DIN yang berfungsi untuk navigasi GPS (Global Positioning System). Keamanan dan keselamatan mobil ini dibekali Dual SRS Airbag, sensor parkir depan dan belakang, kamera parkir, seatbelt reminder dan kunci immobilizer.

Kekurangan Daihatsu Xenia

Sayangnya yang menjadi kekurangan Daihatsu Xenia yaitu pada fitur penunjang keselamatannya yang tak dilengkapi rem berteknologi ABS (Anti-Lock Brake System). Padahal, 8fitur keselamatan aktif ini cukup penting mengingat banyak kompetitornya yang sudah menggunakan fitur ini termasuk saudaranya Avanza. Apalagi, fitur pengereman berteknologi ABS sangat efektif dalam mencegah terjadinya kecelakaan yang di sebabkan ban terselip.

Bukan hanya itu saja yang menjadi kekurangan Daihatsu Xenia, tepi mesinnya juga hanya memakai mesin dengan kapasitas 1,3 liter yang bertenaga 97 PS pada 6.000 rpm dengan torsi puncak 120,6 Nm pada 4.200 rpm. Mesin ini yang terkecil diantara kompetitor lainnya. Meski durabilitas mesin tak perlu diragukan lagi, namun dalam situasi tertentu mesin bertenaga dapat lebih diandalkan.

Fitur yang terdapat di dalam kabin Xenia juga sangat minim. Sehingga, kekurangan tersebut banyak dikeluhkan oleh para konsumen.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut pembelian unit Daihatsu di Tabanan bisa menghubungi Astra Daihatsu Tabanan, Mufi 085100522477

Leave a Reply

  

  

  

Daihatsu Tabanan, Jalan Dokter Ir. Soekarno, Dauh Peken, Tabanan Regency, Bali, Indonesia.

085100522477
087757924477
info@balidaihatsu.com